Juara 3 Lomba Rebana Dinperindag Jateng 2015

JQH eL-Fasya eL-Febi's_ Dalam rangka mewujudkan tujuan pemerintah untuk menekan inflasi pada bulan Ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Provinsi Jawa Tengah kembali mengadakan sebuah event yakni Pasar Murah Ramadhan di tahun 2015 ini. Pasalnya setiap puasa dan hari raya lebaran harga-harga cenderung naik, dan acara ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah untuk membantu kebutuhan masyarakat, khususnya untuk masyarakat yang lebih berhak menerima.
Acara tersebut diselenggarakan di halaman kantor Dinperindag Jateng, Jalan Pahlawan, Kota Semarang. Acara yang berlangsung selama 3 (tiga) hari (1-3/7/15) ini, dibuka mulai jam 08:00 WIB s/d jam 16:00 WIB. Adapun maksud dan tujuan diselenggarakan pasar murah ini adalah menekan angka inflasi.
Pada pasar murah kali ini diikuti sebanyak 88 peserta. Disamping kegiatan Pasar Murah ini, juga dilakukan lomba - lomba seperti lomba hijab dilaksanakan tanggal 1 Juli 2015 diikuti 21 peserta dan lomba rebana dilaksanakan tanggal 3 Juli 2015 : ± 15 Team sekaligus sebagai penghujung acara untuk kemeriahan acara tersebut.
Dalam event lomba rebana, JQH eL-Fasya eL-Febi's andil didalamnya. Tidak mengecewakan hasil dari latihan selama 4 hari, eL-Fasya eL-Febi's meraih Juara ke-3. Dalam event lomba berbagai kalangan mengikuti kegiatan tersebut, mulai dari kalangan SD yang diikuti SD Muktiharjo Kidul 01, kalangan TPQ, kalangan MA yakni MAN Demak, kalangan Pondok Pesantren Al-Asror, hingga Mahasiswa seperti JQH eL-Fasya Fakultas Syariah UIN Walisongo, BITA Fakultas Tarbiyah UIN Walisongo, Kordais Fakultas Dakwah UIN Walisongo, Universitas PGRI Semarang, dan masih banyak yang lainnya.
Dengan komposisi Grup Rebana eL-Fasya => Vokal: Arvin, Farid, Ziyan; Trebang: Hasib, Ehsan, Nadhif, Rozaq; Shamer: Ragil; Marawis: Asyl, Aeng; Sandungan: Asruri dan Bass: Zi'ni. eL-Fasya meraih Juara 3 yang memperoleh poin 720 dibawah Nurut Talamidz (MAN Demak) yang mengkoleksi 756 poin, dan Nurul Ulum (SDN Muktiharjo Kidul 01 Semarang) dengan 739 poin. Sementara Juara Harapan I, II, dan III diraih oleh Al-Kahfi, Nurul Asatidz (Universitas PGRI Semarang) dengan 669 poin, dan BITA Fakultas Tarbiyah UIN Walisongo dengan 639 poin.

Posting Komentar

0 Komentar